Ketua Partai Gerindra Tertangkap Mesum

PAGARALAM (SI) – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kota Pagaralam Jhonsi Hartono bin Baharudin tertangkap basah saat melakukan hubungan intim dengan Ria Anggraini, istri salah seorang pegawai bank terkemuka.

Keduanya digerebek jajaran Polsek Pagaralam Selatan dibantu aparat desa dan warga setempat di kediaman wanita selingkuhannya, jalan Gunung,Kelurahan Sidorejo, pukul 00.45 WIB kemarin. Kapolsek Pagaralam Selatan Pgs Iptu M Ropi AS mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah adanya laporan dari Herlambang, suami pelaku Ria Anggraini dengan bukti lapor LP/B-43/IV/2010/ Reskrim tertanggal 5 Mei 2010. “Dengan langkah cepat kita melakukan penggerbakan sehingga saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) kedua pelaku perzinahan tidak ada perlawanan,”ujar Ropi. Dalam pemeriksaan sementara lanjut Kapolsek,keduanya mengaku melakukan hubungan terlarang tersebut atas dasar suka sama suka.

Kedua pelaku akan dijerat pasal perzinahan atau perbuatan tidak menyenangkan yakni Pasal 284 KUHP dengan ancaman 9 bulan penjara. Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Pagaralam Selatan. Sementara itu,Ketua RT 15/05, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan,Pendi mengatakan, penggerebakan dimulai pukul 23.30 WIB oleh aparat kepolisian dan dibantu warga setempat. ”Pelaku sempat berusaha melarikan diri melalui pintu jendela, namun berhubung rapatnya pengepungan yang dilakukan warga sehingga aksi pelaku gagal,”ujarnya. Dihadapanpenyidik,Jhonsimengakui telah melakukan perzinahan dengan isteri tetangganya itu atas dasar suka sama suka.

Dia juga siap menikahi Ria Anggraini.”Kita itu suka sama suka Pak dan memang sudah perpacaran,”akunya. Jhonsi mengaku saat ini berstatus sebagai duda setelah berpisah dengan istrinya. Begitu juga dengan pasangan selingkuhannya, Ria saat ini dalam proses cerai. ”Ria yang sudah berulangkali melakukan gugatan terhadap suaminya untuk bercerai namun selalu tidak disetujui,”ujarnya. Terpisah, suami Ria, Herlambang mengaku saat kejadian berlangsung dirinya sedang berada di rumah rekannya,Sopyan. Dia juga mengakuikalausejakduabulanterakhir rumah tangganya sedang ada masalah. ”Kita hanya pisah rumah saja,namun perceraian belum kita lakukan. Artinya Ria Anggraini masih berstatus istri saya.

Jadi saya merasa dilecehkan serta rumah tangga saya menjadi hancur berantakan,” kata Herlambang yang mengaku hasil pernikahannya dengan Ria dikaruniai dua anak. Sementara itu,Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumsel Nopran Marjani ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kasus asusila yang melibatkan oknum fungsionaris partainya tersebut.”Kasus tersebut dilakukan secara pribadi dan tak terkait dengan kerja partai.Yang bersangkutan saat itu tidak dalam tugas,”jelas Nopran.

Menurut dia, pascakejadian tersebut, DPD Partai Gerindra Sumsel akan melakukan rapat internal untuk menindaklanjuti masalah itu. ”Keputusannya seperti apa, nanti setelah rapat internal,”kata anggota DPRD Sumsel itu. (m marzuki/CR-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: