Oknum Guru SMPN Tertangkap Ngutil

PAGARALAM(SI) – Mungkin ini tindakan yang tidak patut ditiru dari seorang guru.DP,35,guru salah satu SMP negeri di Kota Pagaralam,kemarin tertangkap mengutil (mencuri) di pusat perbelanjaan Pagaralam Square (PS) Pasar Seghepat Seghendi.

DP diduga mengutil dengan mengambil sejumlah barang berupa parfum dan beberapa peralatan kosmetik lainnya. Modusnya, dia berpura- pura belanja dan mengambil beberapa alat kecantikan.Namun, aksinya tepergok petugas satuan pengamanan (satpam) Pagaralam Square. Bersama barang bukti (BB),tersangka diamankan di Pos Pol PP yang berada di sekitar pusat perbelanjaan tersebut.DP ini diduga masih kerabat dekat salah satu petinggi di Kota Pagaralam sehingga DP dibebaskan dan tidak diserahkan ke polisi. Bahkan, karena masih memiliki hubungan persaudaraan dengan petinggi Pagaralam, beberapa pewarta foto harus menelan kekecewaan karena tidak dapat mengabadikan DP. DP diberikan akses untuk keluar dari pusat perbelanjaan tersebut melalui pintu masuk barang yang berada di bagian belakang.

Padahal, pihak pengelolah PS telah memiliki dan menerapkan peraturan yang tegas terhadap pengunjung yang kedapatan mengutil atau mencuri.Tindakan mengutil dianggap sebagai tindakan kriminal,yang akan diserahkan ke polisi. Namun, kondisi berbeda berlaku biasa berlaku pada oknum yang memiliki hubungan dengan pejabat tinggi.Namun demikian, diharapkan peristiwa ini tidak terjadi lagi dikemudian hari. Kepala Keamanan PS Jon Basri mengatakan, tersangka pencurian berhasil ditangkap saat menjalankan aksinya di Pagaralam Square. Dari tangan tersangka berhasil juga diamankan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan.

“Setelah berhasil diamankan tersangka bersama barang bukti langsung diamankan petugas keamanan PS dan Pol PP.Kemudian selanjutnya kita tidak tahu apakah dia keluarga pejabat atau tidak. Yang jelas dia guru di SMP Negeri 4 Pagaralam,”ungkapnya. Kapolres Kota Pagaralam AKBP Abdul Soleh melalui Kapolsek Pagaralam Utara AKP Idra Jaya dan Kanit Reskrim Ipda Fetra Albert mengatakan memang ada kejadian mengutil yang dilakukan oknum guru SMP Negeri 4, yaitu Dewi Nopiana. Tapi, sebelum diamankan di Polsek Pagaralam Utara, sudah lebih dahulu diamankan Pol PP dan kemudian langsung diamankan pihak keluarga.

“Kita sudah berupaya kepada pihak Pol PP dan keluarga untuk menyerahkan tersangka ke polisi agar segera diamankan. Tapi, seolah pihak keluarga dan petugas PS sengaja menutup-nutupi,mengingat masih ada hubungan dengan pejabat teras Pagaralam.Namun, kita akan berupaya melakukan pendekatan agar tersangka bisa diserahkan ke polisi,”tegasnya. Dia melanjutkan, pihaknya saat ini tidak mengetahui keberadaan pelaku. Karena saat akan dijemput petugas Polsek Pagaralam Utara,tersangka sudah dilarikan pihak keluarganya. “Kita akan melakukan pendekatan agar pihak keluarga bersedia menyerahkannya, persoalan ada perdamaian silakan saja, tapi proses hukum harus dijalani karena menyangkut perbuatan yang dilakukan tersangka melanggar undang-undang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Pagaralam Paber Napitupulu AP MSi membenarkan ada seorang PNS tertangkap mengutil.Namun, ketika hendak di bawah ke Kantor Pol PP, pelaku sudah tidak berada lagi di Pagaralam Square dan sudah dibawa pulang pihak keluarga. “Kita sudah mau menjemput, tetapi pelaku sudah tidak berada lagi di sana,tetapi sudah dibawa keluarga pulang,entah apa alasan sekuriti di sana kok bisa dibebaskan. Namun,berdasarkan informasi terbaru, kabarnya pihak swalayan dan pelaku sudah melakukan perdamaian,” ucapnya. (m marzuki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: