Warga Lahat Doa Bersama untuk Susno

LAHAT(SI) – Penahanan terhadap mantan Kabareskrim Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Susno Duadji mengundang reaksi dari berbagai pihak.

Di Kabupaten Lahat, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama,aktivis kepemudaan serta masyarakat umum lainnya menggelar doa bersama. Hal ini,sebagai bentuk dukungan moral terhadap Putra Asal Kota Pagaralam Sumatera Selatan (sumsel) tersebut. ”Doa bersama ini merupakan bentuk dukungan moral terhadap Pak Susno.

Kami secara tegas juga menolak penahanan yang dilakukan Mabes Polri,” ujar Wakil Ketua II DPRD Lahat Farhan Berza di ruang kerjanya,kemarin. Farhan mengatakan, melalui kegiatandoabersamainipihaknya ingin mengajak segenap masyarakat Kabupaten Lahat dan sekitarnya untuk dapat sama-sama mendoakan Susno Duadji agar tetap diberikan semangat dan juga kekuatan hati dalam mengungkap kebenaran.

Pihaknya juga menilai penangkapan dan penahanan terhadap Susno terkesan memiliki unsur rekayasa politis. Mengingat, inti dari kasus Susno adalah terbongkarnya masalahMakelarKasus( Markus).Namun, setelah skenario dan pelakunya diketahui dengan jelas, kasus tersebut justru terkesan mereda.

Sementara di Kota Pagaralam, ribuan warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pecinta Susno Duadji (AMPSD) menggelar aksisimpatikdenganmenggelartandatangan di atas spanduk sepanjang 2.000meter.Puluhanpengemudiojek gandeng dan masyarakat umum silih berganti membubuhkan tandatangan di atas spanduk yang sudah disiapkan panitia sejak pukul09.00 WIB di pinggir jalan tepatnya di depan Kantor Camat Pagaralam Selatan.

Ketua persatuan ojek gandeng Junai mengatakan,Dukungan murni dilakukan masyarakat Pagaralam untuk Susno yang sedang menjalani pemeriksaan di Mabes Polri termasuk upayanya dalam membongkar kasus di Indonesia. (febria astuti/m marzuki)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: