Jabatan 13 PNS Pemprov Ngambang

PALEMBANG (SI) – Sedikitnya jabatan 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ngambang atau tidak tergabung dalam struktur organisasi. Oleh karena itu, mereka tidak tahu ingin melakukan apa karena mereka tidak termasuk dalam struktur kepegawaian dalam suatu SKPD.

Atas masalah tersebut, empat orang PNS perwakilan dari 13 PNS tersebut mempertannyakan nasibnya ke Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Selatan. Namun dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada di tempat. Kemudian di lanjutkan ke Assisten IV Pemprov Sumsel.

Informasi yang berhasil dihimpun SI menyebutkan, sebelum adanya perubahan formasi di Pemprov Sumsel. Dimana ke13 PNS tersebut menjabat dibagian Biro Humas dan Umum tepatnya di staf bagian Rumah Tangga, Sandi dan Telekomunikasi. Dengan adanya perubahan formasi di tiap-tiap bagian tersebut khususnya di bagian Biro Humas dan Umum menjadi Biro Umum dan Perlengkapan serta Humas dan Protokol maka terang saja ada pula perubahan pada staf di bagian-bagian.

Tetapi, pada saat penyusunan formasi struktur organisasi ke 13 orang PNS tersebut tidak di masukkan namannya dalam formasi tersebut. Melihat hal terebut empat orang perwakilan dari ke 13 PNS yang tidak ada jabatannya menayakan kejelasan hal terebut.

“Kami tidak termasuk dalam struktur formasi di staff Rumah Tangga dan SANTEL Biro Umum dan Perlenkapan. Untuk itu, sekarang jabatan kami sebagai apa. Oleh karena itu kami mempertanyakan kejelasan hal ini,” ujar NM salah satu dari 13 PNS, di Palembang kemarin.

Ditambahkannya, sekarang ini pihaknya ingin meminta kejelasan mengapa dari ke 13 PNS di Biro Umum dan Perlengkapan tidak di masukan dalam formasi struktrur organisasi. Untuk itu, pihaknya berharap agar bapak Gubernur Sumatera Selatan dapat memberikan kebijakan yang sebijak-bijaknya terhadap ke 13 PNS di lingkungannya.
Sementara itu, Kabag Umum dan Perlengkapan Pemprov Sumsel Darwin ketika dikonfirmasi mengatakan, memang ada masalah bahwa terdapat sejumlah PNS yang tidak termasuk dalam struktur organisasi kepegawaian dalam SKPD. Tetapi, mengenai masalah tersebut pihaknya telah memberikan laporan.

“Memang Biro Humas gabung ke Umum dan Perlengkapan. Jadi kami ambil pegawai yang baik dan berprestasi saja. Terlebih, saat ini pegawai yang ada pada bironya sudah terdapat 186 pegawai belum lagi ditambah honorer. Jadi tidaklah mungkin mereka akan kita tampung,” tukas dia.

Setelah tidak ada yang menanggapi permasalah tersebut, perwakilan formasi datang ke Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan. Tetapi, kepala BKD tidak ada di tempat, kemudian di lanjutkan ke bagian Bidang Pengangkatan dan Pemindahan BKD Provinsi Sumsel tidak mau memberikan komentar, Kepala Bagian Pengangkatan dan Pemindahan hanya meberikan referensi. (yayan darwansah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: