Tiga Kepala Biro Diganti

PALEMBANG (SI) – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin kembali merombak formasinya. Tak tanggung-tanggung tiga Kepala Biro (Karo) diganti pada saat pelantikan yang dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Musyrif Suwardi, kemarin.
Perombakan ini disebabkan oleh berbagai hal seperti adanya beberapa pejabat pensiun, mutasi, ada yang di rolling dan lainnya. Dengan begitu, tiga posisi biro (kabiro) diganti.

“Pergantian merupakan hal biasa dalam organisasi, selain untuk penyegaran juga untuk keperluan perkembangan organisasi ke depan. Para pejabat yang dilantik telah dipertimbangkan berdasarkan pengalaman,” ujar Sekda H Musyrif Suwardi, di Palembang kemarin.

Adapun enam pejabat yang dilantik tersebut yaitu H Syahril Zaman menjadi Kabiro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Sumsel, yang semula menjabat Kabiro Administrasi Pembangunan Provinsi Sumsel. H Fahrul Resalip, menjadi Pj Kabiro Administrasi Pembangunan Provinsi Sumsel yang semula menjabat Kepala UPTD Penimbangan Kendaraan Bermotor Dishub Kominfo Sumsel. Juharman menjabat Pj Kabiro Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Provinsi Sumsel yang semula Kabid Pengarahan dan Penempatan Transmigrasi Disnakertran Sumsel.

HM Syafei menjadi Sekban Lingkungan Hidup Sumsel, semula menjabat Kabid Pembinaan Administrasi Pembangunan Desentralisasi di Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sumsel. Hasanah menjadi Kepala Kantor Arsip Daerah Provinsi Sumsel semula staf Kantor Arsip Daerah Sumsel. H Syamsul Bahri Kabag Ketenagakerjaan Biro Kesra Provinsi Sumsel yang semula Kabag Pembinaan Aparatur Biro Ortala Sumsel.

Sementara pejabat yang menjadi staf sekda Provinsi Sumsel karena memasuki masa persiapan pensiun dan (MPP) seperti H Toni K Panggarbesi yang semula menjabat Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, H Hamrun Dhamir semula Kabiro Ortala Provinsi Sumsel. Yulia Amir semula Kepala Kantor Arsip Daerah Provinsi Sumsel menjadi staf kantor arsip daerah Provinsi Sumsel karena akan pensiun pada 1 Agustus 2010, Salmiati Mansyur semula Kabag Ketenagakerjaan Biro Kesra menjadi staf Biro Kesra karena akan pensiun pada 1 Juli 2010.

Sedangkan Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Ekonomi dan Keuangan H Akhmad Bakhtiar Amin menjadi staf sekda Provinsi Sumsel untuk proses mutasi pindah ke Kementrian ESDM.

Sekda mengatakan, dalam era globalisasi seperti sekarang seorang pemimpin haruslah mampu, merumuskan konsep terbaik untuk organisasinya dan dapat menjadi contoh yang baik bagi bawahannya. “Pemimpin juga harus dapat merubah pola pikir dan prilaku bawahannya. Hal ini agar dapat satu visi menjalankan organisasi, sehingga tujuan organisasi dapat tercapai,” tuturnya.

Dengan begitu, diharapkan ke depan Pemprov Sumsel dapat meningkatkan kuantitas SDM yang berkualitas seperti dari segi kedisiplinan para aparatur di bidang masing-masing.

Sekda juga berharap, bagi pejabat yang dilantik agar mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan dapat bersinergi serta berkomunikasi dengan berbagai bidang, sehingga terjalin kerjasama yang baik untuk mencapai hasil pekerjaan yang maksimal.

“Selamat bagi yang dilantik, selamat menjalankan tugas, dan dapat melanjutkan apa yang telah dicapai pejabat sebelumnya untuk ditingkatkan selanjutnya. Bagi yang pensiun Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih telah mengabdi selama ini,” ujar Musyrif.

Sementara itu, Mantan Kabiro Kesra H Toni Panggarbesi mengatakan, jabatan adalah sebuah amanah. Selama itu diberikan akan dijaga dengan baik. “Jabatan ini adalah amanah, jadi amanah ini harus dijalankan. Dengan begitu pekerjaan kita akan berjalan dengan baik,” ujarnya. (yayan darwansah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: