Sumsel Peringkat II Kejurnas Marching Band

PALEMBANG (SI) – Marching band asal Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili SMA Pusri berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Marching Band di Sleman 23-25 Juni lalu dengan meraih empat medali.

Kontingen yang dipunggawai 50 pelajar SMA Pusri merebut behasil meraih dua medali perak dan dua medali perunggu,sehingga menobatkan Sumsel sebagai peringkat II Kejurnas.“Kita cukup bangga karena marching band kita berhasil menorehkan prestasi yakni peringkat II kejurnas dengan dua medali perak dan dua medali perunggu,” ujar Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Prov Sumsel Aidit Aziz, usai menerima ketua kontingen marching band Sumsel,Samidi,di Kantor Gubernur,kemarin. Menurut Aidit, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada para kontingen yang telah mengharumkan nama Sumsel dikancah nasional tersebut.

“Hal ini sebagai bukti perhatian kita kepada mereka yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Sumsel,”tukas dia. Ketua Kontingen Marching Band Sumsel Samidi menambahkan, pada kejurnas di Sleman tersebut pihaknya mengkuti empat nomor lomba. Dari empat nomor tersebut kontingen Sumsel berhasil merebut empat medali sehingga dinobatkan peringkat dua kejurnas. “Kita sangat bersyukur karena mendapatkanempatmedaliini,”ujar dia seraya menambahkan medali tersebut didapatkan dari nomor padarampak (beregu),lomba barisberbaris( LBB),LBBjarakpendekdan lomba ketahanan serta ketepatan berbaris.

“Kita hanya absen di nomor unjuk gelar. Tetapi, meskipun demikian kita mampu menorehkan prestasi.Sebab,kejurnasinisendiridi ikuti 14 tim yang berasal dari tujuh provinsi di Indonesia,”tambah. (yayan darwansah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: