1.000 Sarjana Wirausaha Dapat Bantuan Modal

PALEMBANG (SI) – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel akan memberikan bantuan modal usaha bagi 1.000 sarjana wirausaha di Sumsel.Bantuan tanpa bunga ini diberikan untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel H Abdul Shobur mengatakan, bantuan ini akan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Koperasi ke-63 31 Juli di hotel Swarna Dwipa Palembang. Bantuan diberikan kepada mahasiswa yang baru lulus kuliah namun kreatif. Untuk itu,mahasiswa atau sarjana wirausaha harus membuat proposal usaha apa yang akan dibuat. “Sektor UKM ini sangat banyak menyerap tenaga kerja.Kita memberikan bantuan modal kepada para sarjana wirausaha agar mereka dapat bekerja,”ujar Shobur di kantornya kemarin.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel H Eppy Mirza menambahkan,UKM yang akan dilibatkanpadaSeaGamesmendatang mencapai 2 juta.Setiap UKM harus memiliki produk ciri khas Sumsel untuk dipasarkan pada pengunjung yang berasal dari 11 negara peserta. (yayan darwansah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: