Aldy Nonton Langsung Final Sriwijaya FC

PALEMBANG(SI) – Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakil Gubernur Sumsel H Eddy Yusuf dijadwalkan menyaksikan laga final Piala Indonesia antara Sriwijaya FC (SFC) versus Arema Indonesia di Stadion Manahan,Solo,1 Agustus.

Kehadiran pasangan Alex- Eddy (Aldy) itu guna memberikan dukungan terhadap pelatih dan pemain Sriwijaya FC dalam memperebutkan gelar juara di Piala Indonesia 2010.Tidak hanya itu,untuk mendukung Laskar Wong Kito, ratusan suporter SFC yang tergabung dalam Singa Mania,Sriwijaya Mania, dan Simanis juga turut memberikan semangat bagi klub kebanggaan wong Sumsel tersebut.“ Kebetulan 1 Agustus adalah hari libur, jadi kita akan manfaatkan waktu yang ada untuk hadir di Solo bersama Pak Gubernur guna memberikan dukungan,” kata Eddy Yusuf di kantornya kemarin.

Menurut Eddy, kehadiran mereka ke Stadion Manahan,Solo,itu untuk memberikan dukungan moral sehingga pelatih dan para pemain SFC memiliki semangat yang tinggi menghadapi Arema Indonesia. Apalagi,setelah meraih double winner beberapa waktu lalu, prestasi Sriwijaya FC kerap menurun. Diharapkan dengan kedatangan Aldy, Sriwijaya FC mampu menorehkan sejarah baru,yakni meraih juara tiga kali Piala Indonesia.“Bukan hanya kami berdua yang datang. Tetapi,Ketua DPR,Wakil Ketua, dan ketua-ketua komisi juga kita ajak. Jadi, bukannya kita meninggalkan kerja karena saat itu adalah hari libur,”katanya.

Selain itu,menurut Eddy, sebagai bentuk dukungan terhadap SFC,Pemprov juga akan menggelar nonton bareng (nobar) di lapangan parkir Pemprov Sumsel. “Kita akan sampaikan kepada pemain dan pelatih bahwa masyarakat Sumsel menyaksikan laga final ini di lapangan parkir Pemprov Sumsel. Kita juga telah menyediakan layar 4 x 12 meter agar laga ini dapat dinikmati dengan baik,”ujar mantan Bupati OKU ini. Ditanya gangguan dihadapi pelatih Rahmad ‘RD’ Darmawan lantaran akan digantikan Ivan Venkov Kolev,Eddy merasa yakin atas sikap profesionalisme yang dipegang RD.“RD adalah orang yang sangat profesional dan dia juga sangat berjiwa besar. Untuk itu, kita yakin RD dapat memberikan kenangan manis yakni membuat Sriwijaya FC berada di urutan pertama Piala Indonesia,”katanya.

Masuknya Ivan Venkov Kolev di skuad Laskar Wong Kito saat ini, kata Eddy, belum tentu adalah hal yang tepat. Mengingat, antara pemain dan pelatih harus terlebih dahulu melakukan penyesuaian. “Memang untuk pergantian ini adalah hak manajemen.Untuk itu, pergantian ini harus melalui tahap penyesuaian dulu agar permainan Sriwijaya FC dapat lebih baik. Dengan begitu, prestasi Sriwijaya FC dapat kembali melambung seperti sebelumnya,”katanya. PltKepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Robby Kurniawan menambahkan, dalam nobar final SFCvs Arema dihalaman parkir Pemprov Sumsel, diharapkan akan dihadiri 2.000 penonton dari bagai penjuru.

“Ini adalah momen emas bagi Sriwijaya FC untuk mengharumkan nama Sumsel,”bebernya. (yayan darwansah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: